Home » , , » Mengenal Curug Putri

Mengenal Curug Putri

Written By Unknown on Friday 17 October 2014 | 16:55


Curug Putri adalah pesona alam yang terdapat di dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog.  Saya sendiri tidak tau persis kenapa dinamakan Curug Putri. Tapi berdasarkan cerita-cerita nenek moyang dan dari berbagai sumber yang saya baca, Curug (Bahasa Jawa Bahasa Sunda) berarti air terjun. Dan Putri yang dimaksud disini bukanlah putri raja, tetapi Bidadari dari kayangan. Kok bisa ? Menurut cerita orang – orang tua, curug putri adalah tempat mandinya para bidadari dari kayangan. Turunnya bidadari ditandai dengan adanya Kuwung (pelangi) yang berwarna warni. Konon kuwung adalah tangga yang berasal dari kayangan.
Hm.. Kira-kira, ada yang pernah mencuri selendangnya para bidadari yg lagi mandi itu apa gak yah?? Hehehe….
Pesona alam yang ada di curug putri sungguhlah sangat indah dan natural sekali. Tempat yang cocok untuk melepas kepenatan setelah sibuk dengan urusan sehari hari. Sayangnya potensi yang begitu menakjubkan belum dilirik oleh pemerintah daerah Kabupaten Brebes. Sehingga keadaannya ya masih seperti itu. Masih alami sekali. Perlahan tapi pasti, kini mulai dilirik oleh investor yang ada, dan keberadaannya pun sekarang sudah dipoles menjadi sedemikian rupa, sehingga suatu saat nanti kalau sudah siap, Curug Putri akan menjadi wahana objek wisata alam di wilayah Sirampog. Terbukti sekarang sudah mulai dibangun kolam renang di sekitar curug tersebut, mungkin saja nanti masih banyak yang lain lagi yang akan dibangun untuk menghiasi Curug Putri. Kita doakan saja, mudah2an Curug Putri bisa menjadi kawasan yang menarik wisatawan dari luar daerah, sehingga akan membawa manfaat bagi penduduk sekitar dan Sirampog itu sendiri. Aamiin.
Berikut pemandangan2 ketika menuju kawasan Curug Putri. Kita bakalan disuguhin dengan lukisan Allah yang begitu mempesona.
 
Padi nan menghijau…
Yuukk, ngintip bidadari mandi… :D
 
Gelaapp
Setelah disuguhin dengan pemandangan2 yang menakjubkan, ahirnya kita langsung sampe ke TKP. Ini dia Curug Putri-nya…
Curug Putri
Mana bidadarinya???
Curugnya
Bidadarinya nda ada..
Terkena uap air Curug
Airnya...
Tempat Aduse poro widodari…

Sumpah, ini bukan tangan saya… hehehe
 Ini dulu tentang Curug Putrinya. Mudah-mudahan di lain kesempatan bisa menjelajah ke tempat-tempat yang lain, seperti Sumur Penganten, Curug Awu, dan masih banyak lagi.
Salaam….
Poto: koleksi pribadi & poto yg terahir berasal dari sini.

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Sekedar Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger